Mengenai Saya

Foto saya
Cheerfull, Perfeksionis, Kind

Sabtu, 30 April 2011

Makan Batagor di Bandung yukk...


BANDUNG selain dikenal sebagai pusat fesyen, juga memiliki label sebagai kota wisata kuliner. Namun ada satu panganan yang sangat lekat dengan tempat ini bagi sebagian pendatang atau wisatawan, yakni batagor. Batagor seakan melengkapi wisata kuliner yang ada di kota-kota lainnya di Jawa Barat, seperti di Ciamis, Sumedang, Garut, Tasikmalaya dan Cirebon.

Berikut ini ada beberapa tempat di Bandung yang dikenal karena kelezatan batagornya. Seperti Batagor Kingsley yang berlokasi di Jalam Veteran No 25 Bandung. Batagor ini sudah cukup lama dikenal para wisatawan lokal yang datang ke Bandung, yakni sejak tahun 1982. Tak heran sejumlah artis kerap ditemui tengah menikmati batagor di tempat ini.

Anda juga bisa mencoba kelezatan Batagor Riri, yang terletak di Jalan Burangrang No 41. Cita rasa Batagor Riri sudah dikenal luas sejak 1953. Terutama untuk jenis batagor kuah dan batagor kering.

Selain Batagor Kingsley dan Riri, bagi wisatawan yang tengah menikmati weekend di Kota Kembang, bisa juga mencicipi Batagor Abuy yang berlokasi di Food Court Jalan Lengkong Besar Bandung. Batagor Abuy juga sudah cukup lama dikenal kelezatannya oleh masyarakat luas, yakni sejak 1988.

Nah kini Andalah yang akan menjadi raja kuliner, karena Anda bisa memilih salah satu di antara tawaran kelezatan kuliner khas di atas. Atau kalau masih penasaran, Anda bisa mencoba semuanya saat mengisi agenda berlibur tiap minggu di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar